Selasa, 29 April 2008

SYAHRINI, ARI LASSO, DAN PADI..

Iseng-iseng lagi, nonton konser yang diadain sama salah satu produsen rokok di stadion Kridosono Yogyakarta. Biasanya seeh di stadion Mandala Krida, tapi gara-gara konser Gigi 11 Januari kemaren, akhirnya Kridosono jadi tempat utama buat konser.

Ada tiga penampil yang manggung di acara ini: Syahrini, Ari Lasso, dan Padi. Siapa yang paling menarik perhatian? Syahrini pastinya. Kalo Ari Lasso atau Padi, pasti udah sering liat walaupun Cuma di tv. Lagian mereka kan cowo-cowo semua. Kalo Syahrini? Beda lagi ceritanya.

Syahrini jadi pembuka konser malam itu, yang di tulisannya dimulai jam 19.30, tapi baru mulai satu jam setengah kemudian. Dibuka sama intro dari band pendukungnya, untungnya Syahrini ini berformat band ngga kayak penyanyi lain yang kadang sukanya ber minus one, atau malah lypsink sekalian, Syahrini keluar dengan pakaian serba hitam. Pake tank top item ada ornamen silver di bagian dada-nya, dan pake jins ketat yang warnanya item. Sexy banget! Apalagi ditambah kulitnya yang putinhnya minta ampun. Ngga tau kena efek lampu atau gimana, tapi beneran deh, cewek ini kulitnya putih seputih-putihnya. Belon lagi di tambah mukanya yang mirip Terry Putri tapi lebih binal dan sexy mukanya. Widih.. dijamin mata cowok-cowok yang dateng ngga akan ngeliat yang laen selaen si Syahrini ini deh.

Ngomong-ngomong, tau Syahrini kan? Itu lho yang nyanyi lagu Bohong, yang liriknya, “Kau bohong, kau bohong, bohong lagi..” nah, udah tau kan? Lagunya ciptaan Dewiq, dan kalo udah liat video klipnya, si Syahrini ini seneng banget nempel di tembok model video klip Reza jaman dulu sebelon kenal AA Gatot, tapi lagi-lagi, lebih sexy.

Dan ternyata itu adalah andalannya penyanyi yang baru berumur 25 tahun ini. tiap gerakan nyanyinya ngga pernah lepas dari gaya sensual yang pastinya bikin cowok teriak-teriak ngga jelas. Buat gambarannya, inget aja gayanya Demi Moore di film Striptease sebelum dia buka baju. Nah, kayak gitu deh gaya si Syahrini ini. menggoda, sedikit nakal, tapi enak banget diliat.

Berarti Cuma sekedar penyanyi yang ngandelin body sexy doank..? ngga juga. kualitas vokalnya juga bagus koq. Dari lagu pertama sampe lagu terakhir tetep stabil suaranya. Yah, walaupun Cuma 5 lagu yang dibawain. Tapi udah cukup ngebuktiin kalo dia emang bisa nyanyi, dan ga Cuma ngandelin body doank. Apalgi dia juga bisa ngerock tuh, pas di bagian terakhir dia bawain lagu lama banget, I Love Rock n Roll. Walaupun sempet keilangan beberapa nada, tapi lumayanlah.

Aksi panggungnya si Syahrini mesti di tepokin tangan deh. Beberapa kali dia nyanyi sambil ngegoda pemain bandnya, seringnya seeh si bassis-nya. Cukup komunikatif juga ditiap jeda lagu selalu ngajak ngobrol penonton, sambil flirting-flirting pastinya. Satu lagi yang menarik perhatian, ketiaknya mulus banget! Bolehlah gantiin Mulan jadi model iklan sabun ketek, hehehe..

Syahrini? A singer with a great sexy body..

Abis Syahrini, giliran Ari Lasso. Agak kecewa juga kenapa Ari Lasso ini ga dijadiin puncaknya aja. Tapi sudahlah. Ngga lama juga lupa pas mereka mulai manggung.

Buat lagu pertama, Mengejar Matahari langsung dimainin. Edan! Belon apa-apa lagu sebagus ini udah di bawain aja. Ya jelas semua penonton langsung nyanyi bareng. Udah gitu lagu Mana Kutahu ciptaannya Dewiq (!) dimainin. Dijamin semua yang dateng pada loncat-loncat pas lagu ini. abis itu giliran lagu Penjaga Hati yang aransemennya di rubah dikit dinyanyiin. Kayaknya ngga ada jeda buat yang nonton untuk sekedar narik napas doank. Lagu yang paling bagus dari Ari Lasso ini beneran bikin penonton teriak-teriak pengen ngalahin suara speakernya.

Ari Lasso emang harus diakuin sebagai entertainer sejati. Dia ngga pernah berhenti untuk ngajak ngobrol penonton disela lagu, bahkan di tengah lagu. Dia juga ga pernah ada di satu tempat doank. Rajin banget mondar-mandir dari ujung panggung, Cuma buat ngajakin yang nonton nyanyi bareng. Belon lagi performance band-nya, Ari Lasso Band, yang ngga Cuma jadi sekedar band pengiring doank, tapi udah jadi bagian dari Ari Lasso sendiri.

Stok lagu Ari Lasso ini emang banyak banget. Kerasa ketika dia bawain medley lagu cinta-nya. Belon abis mood penonton disatu lagu, lagu berikutnya udah langsung dimainin. Beneran aja yang nonton langsung jingkrak-jingkrak sambil terus nyanyi. Kayaknya ngga ada abisnya deh energi buat nyanyi bareng ini.

Puncaknya pas Ari Lasso ngajak Syahrini buat nyanyi bareng di lagu barunya. Asli, mendingan si Syahrini yang nyanyiin lagu ini dibanding BCL. Apalagi mereka berdua kayak bukan partner nyanyi pas bawain lagu ini. udah kayak orang yang emang lagi jatuh cinta aja. Kadang mereka rangkulan, bahkan di bagian tertentu Ari Lasso sama si Syahrini ini nyaris pelukan kenceng banget sambil nyanyi. Ngeliat ini, cowok-cowok yang nonton pasti pada teriak-teriak ngga terima. BCL mah lewat dah kalo kayak gini. Ditambah gaya si Syahrini yang gatel dan perez, plus suaranya yang mendesah-desah. Widih, beneran deh, harusnya dari awal si Syahrini aja yang bawain lagu ini.

Penonton ngga berenti nyanyi pas Ari Lasso ngajakin nyanyi bareng. Harus diakuin juga lagu-lagu Ari Lasso emang enak banget dinyanyiin dari awal sampe akhir, dan aura penonton sama Ari Lasso tuh kayaknya udah nyatu banget! Bener-bener berasa banget sama lagu-lagu yang dimainin.

Lagu terakhir, Ari Lasso bawain Mahadewi-nya Padi. Tapi dengan tetep nuansanya Ari Lasso, di tengah-tengah lagu muncul Fadli yang ikut naynyi. Beeeh, makin mantab aja neeh lagu.

Ari Lasso..? real singer who know how to entertain people.

Terakhir ada Padi. Ga begitu antusias. Karena terakhir nonton, si Fadli masih kayak kapal karam kena karang gaya nyanyinya. Diem aja di depan mike. Malah Piyu yang banyak gaya dan bikin annoying banget. Tapi ternyata ada perubahan di Padi ini, Fadli udah bisa ngobrol sama penonton, dan bisa ngelawak, walaupun garing dan jayus, tapi justru bisa bikin penonton ketawa.

Dibuka sama lagu barunya, Sang Penghibur, penonton langusung loncat-loncat lagi. Tapi Cuma disitu doank. Ngga tau kenapa, ada aura yang beda ketika Padi main dan Ari Lasso. Kalo di Ari Lasso, penonton bisa loncat-loncat sambil nyanyi bareng sepanjang lagu, nah kalo di Padi, Cuma bisa nyanyi pas bagian reff-nya doank, sambil berdiri dan ga bisa loncat-loncat. Mungkin karena kebanyakan lagu padi susah dinyanyiin awalnya, karena emang nadanya suka kayak orang ngegumam. Coba perhatiin lagi deh.

Suasana konser malah kayak tempat karaoke tapi ini bedanya live band. Penonton emang pada nyanyi bareng tapi ngga sampe loncat-loncat. Beda banget sama pas waktu Ari Lasso yang maen. Inilah kenapa tadi sempet kepikiran, kenapa Padi yang dijadiin pamungkas? Bener aja kan. Sebagan penonton ada yang pulang, atau duduk-duduk malah. Ngga tau karena capek atau karena aski panggung band-nya yang emang ngga se aktraktif bagian Ari Lasso.

Walaupun minus loncat-loncat, tapi koor penonton ga berhenti di tiap lagu. Lagu lama atau lagu baru, semuanya dibabat abis. Modal lagu lama tetep jadi kekuatan utama buat ngajak penonton ikut nyanyi.

Padi..? nothings impresive. Just a band with a good songs to listen.

Klimaks konser ini adalah ketika semua artis naik satu panggung buat nyanyiin lagunya Padi yang Sobat. Ari Lasso, dan pastinya Syahrini juga ikutan, ditambah Ari Lasso band juga ikut ngejam bawain lagu ini. semua penonton disini loncat-loncat dan ikut nyanyi tanpa putus-putus. Di bagian melodi, Piyu bersolo sambil ngeluarin kembang api dari ujung gitarnya. Gaya gitaris jaman dulu banget lah. Malem itu ditutup sama pesta kembang api.

Konser malam itu keren banget. Syahrini yang sexy, Ari Lasso yang ngehibur banget, dan Padi yang lagu-lagunya punya lirik yang dalem. Ngga salah kalo malam itu bela-belain nonton konser ini. Cuma satu yang tetep ngeganjel. Bakalan lebih klimaks lagi kalo Ari Lasso yang nutup konser ini.

Tapi tetep. Satu yang diinget sama penonton cowok pas keluar gerbang dan bisa dijadiin topik omongan selama seminggu: Syahrini yang sexy..

Hehehe..

Tidak ada komentar: