Selasa, 29 April 2008

KARENA KAMU PEREMPUAN..

Banyak laki-laki yang ngeremehin perempuan, tapi banyak juga perempuan yang emang terima aja diremehin. Karena apa? Karena itu emang udah takdirnya, kata banyak orang juga. Apa bener? Bener ngga seeh kayak gitu? Sebenernya siapa yang lebih ngebutuhin, laki-laki lebih butuh perempuan, atau perempuan yang lebih butuh laki-laki? Mungkin sama-sama butuh kali ya? Kalo gitu, kenapa masih ada aja perempuan yang diremehin sama laki-laki, katanya sama-sama butuh?

Zaman belum ada manusia selain Adam, sebenernya udah ada tuh indikasi bahwa sebenernya, laki-laki yang lebih ngebutuhin perempuan. Kalo ngga salah, Hawa diciptain Tuhan karena salah satunya Adam yang pengen. Sepi katanya kalo sendiri aja. Trus, kenapa harus perempuan yang diciptain? Mungkin kalo ada Adam yang lain, kalo ngga berantem, ya akhirnya jadi gay kali mereka, hehehe.. makanya Hawa yang perempuan itu yang diciptain, biar lengkap deh, dan pastinya biar bisa berkembang biak, kalo tetep bukan Hawa yang dulu diciptain, mana mungkin ada aku yang nulis kayak gini kan?

Berarti kalo gitu, laki-laki yang pertama kali ngebutuhin perempuan. Tapi kenapa perempuan itu koq kayaknya jadi “aset” bagi laki-laki? Laki-laki tuh kayaknya berhak banget buat ngendaliin yang namanya perempuan, dan perempuan harus manut nurut sama makhluk berpenis ini. Atau jangan-jangan, rasa laki-laki yang lebih butuh sama perempuan itu hilang entah kapan dan di garis keturunan keberapa kali ya dari Adam? Entahlah..

Jaman sekarang, yang katanya udah banyak perempuan yang jadi feminis, udah banyak perempuan yang jadi ‘sejajar’ sama laki-laki, apa iya udah balik lagi ke zaman Adam, dimana laki-laki yang lebih butuh sama perempuan. Mungkin iya, tapi masih dalam lingkaran penguasaan laki-laki terhadap perempuan.

Contoh awalnya, kenapa di club-club malam selalu ada event yang gratis buat perempuan? Everyday is free for ladies? Free cocktail for ladies? Bahkan free jack daniel’s for ladies? Karena perempuan udah di anggep spesial dan ‘setara’ makanya diperlakukan khusus kayak gitu? Ngga juga. Coba dipikir lebih jauh lagi. Kalo club malem itu penuh sama cewek yang dateng gratisan, siapa yang bakal lebih banyak dateng? Laki-laki. Kalo banyak cewek yang dapet free cocktail atu jack daniel’s, siapa yang untung? Laki-laki. Kalo ceweknya udah pada mabok karena kebanyakan minum gratisan, siapa yang paling seneng? Laki-laki. See..? ini Cuma pengalih perhatian aja, ujung-ujungnya adalahkeuntungan di pihak laki-laki.

Contoh lainnya. Belakangan ini banyak banget dj cewek di club-club. Spesial banget kayaknya kalo ada dj cewek yang maen. Karena mereka cewek. Padahal mungkin kemampuannya sama bagusnya sama dj laki-laki. Tapi kenapa mereka lebih spesial? Karena mereka perempuan. Bisa pake baju yang sexy sambil nge-dj, dan yang paling seneng siapa? Laki-laki pastinya. Udah terbuai sama penampilan sexy dj-nya, di tambah matanya yang enak banget ngeliat body dj-nya. Lengkap!!

Kalo di perhatiin lagi, banyak banget sebenernya cewek di sekitar kita. Mulai dari radio, sampai tv. Coba kalo lagi iseng, diperhatiin deh, banyakan mana penyiar cowok sama cewek? Banyakan mana presenter cowok sama cewek? Banyakan mana pengisi suara cowok sama cewek? Nahh..

Intinya adalah.. cewek itu punya kekuatan lebih, bukan karena ke-cewek-annya, tapi karena perempuan itu sendiri adalah sama-sama manusia. Tinggal perempuannya sendiri aja tuh yang milih, bener-bener mau ‘lebih’ karena kemampuannya, atau mau ‘lebih’ karena gendernya? Harapannya seeh milih yang pertama ya..

Tapi lagi neeh.. apa iya, cewek yang mandiri (feminis) jadi harus benci sama yang namanya cowok (anti)? Jadi inget pernah ngobrol sama beberapa feminis, dan mereka ngga begitu nanggepin, karena aku cowok, padahal udah bilang, concern banget sama yang namanya gender, terlebih perempuan. Walah, walah.. kalo yang dikasih penyadaran soal gender itu Cuma perempuannya aja, tapi laki-lakinya ngga, ya sama aja donk? Minimal ngga bakal sempurna hasilnya. Ckckck..

Laki-laki sejatinya lebih ngebutuhin perempuan. Kemana larinya anak laki-laki kecil ketika dia jatoh waktu naik sepeda? Ke ibunya kan.. Kemana larinya bocah laki-laki kalo kepalanya kejedug tembok? Pasti Ibunya, dan dia langsung ngusap-ngusap kepala si anak itu dengan rambutnya. Kemana seeh tempat curhat remaja cowok kalo lagi jatuh cinta? Pasti ke sahabat perempuannya. Kemana larinya bocah laki-laki kalo lagi dimarahin sama bapaknya? Kalo ini seeh pasti ke Ibunya lah ya, hehehe..

Makanya, ada hari ibu, mother’s day. Makanya ada lagu Bunda.

Coba diinget-inget lagi, pas pertama kali pacaran, siapa yang nembak duluan? Kebanyakan laki-lakinya kan? Berarti si cowok ini yang butuh duluan sama ceweknya. Butuh seseorang yang ngelindunginnya. Seseorang buat bersandar ketika dia lagi rapuh. Cowok itu ternyata ngga lebih kuat dari cewek. Ngga kurang rapuh dari cewek. Cuma karena dia ‘laki-laki’ aja dia jadi harus ‘kuat’, harus ‘berkuasa’, harus ini harus itu.

Coba ngga ada cewek di dunia ini, mau nonton bokep isinya cowok semua??!

Cowok juga butuhin cewek segimana cewek juga butuhin cowok. Makanya diciptain yang satu punya penis, yang satu punya vagina. Kalo dua-duanya penis, malah maen pedang-pedang-an jadinya. Kalo dua-duanya punya vagina, ngga akan nyampe-nyampe sampai kapanpun juga kan??

Siapa sumber inspirasi lagu-lagu cinta? Pasti perempuan. Tanya Ahmad Dhani deh kalo ngga percaya. Dia bisa sukses kayak gitu karena banyak perempuan di sekitarnya. Walaupun sama istrinya sendiri berantem mulu, tapi itu tanda bahwa dia butuh banget sama yang namanya Maia.

So..

Udah bukan waktunya lagi, ada kata-kata, “kamu kan laki-laki, harusnya..” Atau, “kamu tuh perempuan, masak kayak..” kalo ngga, “kamu kan laki-laki, harus ngelindungin perempuan..” lha, kalo laki-laki doank yang harus ngelindungin perempuan, siapa yang ngelindungin laki-laki? Tuhan?!

Yuk ah.. cewek cowok.. yang mungkin lagi seneng-senengnya pacaran atau minimal punya orang yang disayang.. bener-bener disayang deh pasangannya.. bukan karena kamu laki-laki atau perempuan, tapi karena kamu adalah manusia yang sama..

Tidak ada komentar: