Sabtu, 06 September 2008

TOUCH

Film keluaran tahun 2005 ini aslinya emang dari seri manga yang dibuat Mitsuri Adachi. Seri manganya sendiri sempet diterbitin secara mingguan di majalah manga, Shonen Magazine, dari tahun 1981-1986. Karena sempet terkenal banget, akhirnya dibikin juga seri anime-nya yang sampe 100-an episode. Ngga cuma itu aja, dibikin juga tiga seri film animasinya, dan ada versi drama buat TV. Penasaran kan kayak apa filmnya..? kita mulai aja..

Cerita film ini tentang persahabatan antara tiga orang yang suka banget sama baseball. Ada Kazuya dan Tetsuya Uesugi, yang kakak beradik kembar, dan Minami Asakura, gadis cantik yang menjadi sahabat mereka. Mereka bertiga adalah tetangga sebelah rumah, dan udah berteman sejak kecil, sampe dibikinin rumah kecil di antara kedua rumahnya oleh orang tua mereka, buat tempat bermain mereka.

Kazuya adalah bintang baseball di sekolah mereka, orangnya bisa jadi idola semua perempuan, sedangkan Tetsuya kebalikannya, urakan dan slengean. Minami sendiri jadi sekretaris tim baseball sekolah, Meisei. Minami punya cita-cita buat main di kejuaraan baseball di Koshien Stadium.

Cerita pun berlanjut. Tetsuya merasa selalu berada di balik bayang-bayang kakaknya yang di mata orang lain sangat hebat. Dia lalu mulai cari pelampiasan buat nunjukin kalo dia juga bisa bikin sesuatu. Tetsuya mulai ikutan tinju, sampai suatu ketika dia akhirnya bertanding walaupun kalah. Ini bikin Tetsuya makin minder. Apalagi diam-diam dia mulai menyukai Minami, tapi merasa bahwa Minami lebih menyukai kakaknya. Tetsuya ngga tau aja, walaupun Minami lebih dekat sama Kazuya, sebenernya dia cinta sama Tetsuya.

Setelah kejadian itu, Minami mulai merasa aneh, tapi ia tidak pernah cerita kepada siapapun. Tetsuya pun tidak pernah berkata apa-apa.

Pertandingan untuk menuju ke kejuraan baseball pun semakin dekat. Tim sekolah udah merasa bakal menang karena ngandelin kehebatan Kazuya sebagai pelempar yang ngga terkalahkan. Tapi ketika hari pertandingan tiba, Kazuya mengalami kecelakaan karena menyelamatkan anak kecil. Kazuya pun meninggal. Tim baseballnya pun kalah.

Tetsuya, Minami, dan keluarga pun sangat sedih tau Kazuya pergi dengan cepat.

Setelah kejadian ini, semuanya berubah. Tetsuya jadi orang yang lebih pendiam. Minami pun menjauh. Ibu Tetsuya pun terpukul banget.

Tetsuya akhirnya berpikir untuk menggantikan posisi kakaknya di tim baseball sekolah. Tetsuya sebenernya juga jago main baseball, dan pelempar yang hebat. Cuma karena udah ada Kazuya, dia milih ngalah. Sekarang dia balik lagi buat main baseball. Semuanya buat wujudin keinginan Minami yang pengen banget ikut kejuaraan baseball di Koshien Stadium.

Perjuangan Tetsuya ngga gampang. Mulai dari Minami yang menjauh, Ibunya yang ngga terima kalo Tetsuya menjadikan kematian kakaknya beban, sampe temen-temen tim-nya yang meragukan kemampuan Tetsuya.

Sampe akhirnya hari pertandingan pun tiba. Tetsuya harus menghadapi Nitta yang jadi andalan tim lawannya. Pas ngadepin Nitta, Tetsuya udah hampir kehabisan tenaga dan sedikit cedera. Tapi Tetsuya akhirnya berhasil ngeluarin lemparan hebat yang jadi andalannya. Lemparan melengkung, yang ngga bisa dipukul sama siapapun.

Tim baseball sekolah berhasil ikut kejuaraan di Koshien Stadium. Minami akhirnya balik lagi ke Tetsuya, dan mereka akhirnya jadian. Keadaan normal lagi sekarang. Happy ending pastinya..

Film ini 116 menit lamanya, dan ngga bakal bosen deh nontonnya. Apalagi yang udah baca manga-nya, bakal liat versi yang agak berbeda di film ini. buat yang cowok, ngga bakal bosen liat Minami, yang cakep banget itu. Yang cewek juga bakal puas banget liat cowok-cowok keren maen baseball. Film drama roman yang lengkap banget.

Tidak ada komentar: